Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Jumat, 02 Agustus 2024

Mahasiswi di Bireuen Tewas Dibunuh, Pelaku Ditembak Polisi

 Mahasiswi di Bireuen Tewas Dibunuh, Pelaku Ditembak Polisi



Seorang mahasiswi di Bireuen, Aceh, Siti Alia Humaira (21) ditemukan meninggal dunia di kamar tidurnya dengan kondisi mulut dan hidung mengeluarkan darah. Pelaku pembunuhan tersebut diciduk polisi beberapa jam usai kejadian.

"Untuk motifnya adalah ekonomi dan nafsu terhadap korban," kata Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Adimas Firmansyah dalam keterangannya, Jumat (2/8/2024).

Kasus pembunuhan itu terungkap saat korban hendak dibangunkan ibunya Nurlela Wati (53) pada Kamis (1/8) siang. Sang ibu seketika histeris kala mengetahui anaknya sudah meninggal dunia dengan leher terdapat luka goresan dan memar.

Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku RJ akhirnya ditangkap polisi pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB di Desa Meuse, Kecamatan Kuta Blang.

"Pelaku saat ditangkap sempat melawan dan mencoba lari dengan tindakan terukur kami terpaksa melumpuhkan korban dengan tembakan di kaki," jelas Adimas.

Menurutnya, pelaku membunuh korban dengan membekap wajahnya dengan batal serta memukulnya menggunakan tangan. Pelaku disebut sering datang ke Desa Geudong Alue untuk mengunjungi rumah kakaknya.

"Kakak pelaku merupakan tetangga korban," jelas Adimas.

Saat saat ini ditahan di Polres Bireuen. Pelaku dijerat dengan pasal 340 dan atau 338 dan atau 339 KUHPidana dengan ancaman seumur hidup atau paling lama hukuman 20 tahun penjara.

"Dari pelaku berhasil diamankan barang bukti uang sejumlah Rp 1,2 juta dan ponsel yang diambil dari korban," ujar Adimas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates