Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Rabu, 07 Agustus 2024

Istri Korban Mayat dalam Karung di Jambi Minta Pelaku Dihukum Berat

Istri Korban Mayat dalam Karung di Jambi Minta Pelaku Dihukum Berat




Retno (27), istri dari Rian Virginia (32), masih tak kuasa menahan kesedihan karena suaminya dibunuh secara sadis hingga jasadnya dibuang dengan terbungkus karung di Desa Sungai Gelam, Muaro Jambi. Dia meminta penegak hukum agar memberi sanksi berat terhadap pelaku.

Diketahui, Rian meninggalkan dua orang anaknya yang masih berusia 3,5 tahun dan 1,5 tahun. Sehingga, hal itu menjadi pukulan berat bagi sang istri.

"Harapan yang saya mau semoga pelaku dapat dihukum dengan seberat-beratnya, bila perlu nyawa dibalas nyawa. Karena saya memiliki anak dua, mereka masih kecil-kecil dan itu berat bagi saya. Masih butuh sosok ayah," kata Retno kepada detikSumbagsel, Selasa (6/8/2024).

Retno menceritakan pembunuhan itu masih terus membuat dirinya shock. Awalnya, sang suami pamit pergi dari rumah pada Senin (29/7) untuk berkebun di rumah orang tuanya. Selama 4 hari hingga Kamis (1/8), sang suami masih berkomunikasi. Korban diduga dihabisi saat sore hari lantaran korban saat itu sudah tak bisa dihubungi lagi.

"Jam 12 sempat saya telepon beberapa kali masih sempat diangkat saat itu sedang isi bensin. Saya telepon dan WA nggak dibalas lagi. Terus sempat WA, bilang 'Masih di jalan sebentar lagi pulang'. Terus saya telepon, telepon, dan WA tidak aktif lagi sore itu," kata Retno yang tak kuasa menahan kesedihan saat menceritakan kejadian itu.

Saat malam hari, dia berupaya mau mencari suaminya. Namun, karena hari sudah malam dan keterbatasan dirinya karena masih mengasuh anaknya, dia hanya bisa menelpon mertuanya atau orang tua korban.

"Pas hari Jumat, saya tanya mertua saya, 'Ibu coba cari tahu, abang apakah ada di rumah 16 atau tidak, coba tanya tetangga'. Kata tetangga tidak ada di rumah. Sampai Sabtu karena tidak pulang, saya dan ibu juga ber-feeling, apa abang kenapa-napa gitu," ujarnya.

Saat hari Minggu, ketika dirinya libur kerja, Retno sudah sempat berupaya mencari suaminya. Namun saat Minggu siang, beberapa anggota kepolisian memberi kabar bahwa suaminya meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

"Saya terkejut apa yang disampaikan pihak kepolisian bahwa suami saya Rian Virginia telah meninggal dunia karena dibunuh dan dibuang mayatnya di Sungai Gelam," katanya.

Retno kemudian diajak pihak kepolisian untuk datang ke RS Bhayangkara memastikan bahwa mayat itu benar suaminya. Setelah dicek, Retno memastikan bahwa itu merupakan suaminya meski wajahnya sudah tak dikenali lagi karena sudah membusuk.

"Kondisinya sudah terbujur kaku. Saya pastikan itu karena ada bekas jahitan di tubuhnya. Terlihat juga beberapa bekas luka di punggung dan leher," kata Retno.

Kepastian siapa pembunuh Rian, baru diketahui setelah polisi menangkap pelaku Ramadani (32) yang tak lain adalah temannya semasa kecil. Retno sendiri tak menyangka, apalagi rumah mertua dari pelaku tepat berhadapan dengan rumahnya.

"Masalah jual beli motor setahu saya. Tapi suami saya saat itu tidak memberi tahu identitas jelas bahwa motor ayah saya dijual oleh (pelaku) teman satu tongkrongan. Terus uang jual motor tidak diberi ke suami saya. Sehingga mungkin terjadi cekcok," sebutnya.

Saat ini, kasus pembunuhan sadis ini telah ditangani Polresta Jambi dan Polsek Jambi Selatan. Pelaku sudah ditangkap dan ditahan setelah sehari jasad korban ditemukan oleh warga yang kemudian membuat geger.



Referensi : 

- Patreon

- Patreons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates