Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Jumat, 02 Agustus 2024

Nahas, Lansia Ini Tewas Disengat Tawon Vespa saat Bakar Sampah

 Nahas, Lansia Ini Tewas Disengat Tawon Vespa saat Bakar Sampah



Seorang wanita lansia bernama Sitti Isa (80) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), tewas setelah disengat tawon vespa. Peristiwa itu diketahui terjadi saat korban membakar sampah.

"Korban setelah membakar sampah dia terkena sengatan berkali-kali yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kepala UPTD Damkar Polman, Imran kepada, Kamis (1/8/2024), melansir detikSulsel.

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Rea Jaya, Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Selasa (30/7) sekitar pukul 15.30 Wita. Imran menerangkan sarang tawon itu berada di perkebunan warga dekat dari tempat korban membakar sampah. Dugaannya, korban tidak tahu di area tempatnya membakar sampah ada sarang tawon.

"Si korban diduga tidak mengetahui kalau di area tempatnya membakar sampah ada sarang tawon," ujarnya.

Imran mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut pada Rabu (31/7) malam. Hal ini dilakukan supaya kejadian serupa warga tersengat tawon tidak terulang.

"Karena akibat insiden tersebut, UPTD pemadam kebakaran Polman segera mengambil inisiatif untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut sebelum terjadi korban berikutnya," jelasnya.

Dia menuturkan, sarang tawon disemprot menggunakan racun serangga lalu dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Kita semprot pakai racun serangga lalu dibakar," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates