Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Sabtu, 03 Agustus 2024

Ngeri! 32 Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri-Penembakan di Somalia

Ngeri! 32 Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri-Penembakan di Somalia


Sebanyak 32 orang tewas dalam tragedi bom bunuh diri dan penembakan yang terjadi di pantai populer di Mogadishu, Somalia. Selain korban tewas, ada juga puluhan warga mengalami luka-luka atas insiden itu.

Dilansir detikNews dari AFP, Sabtu (3/8/2024) Kelompok jihad Al-Shabaab, yang berafiliasi dengan Al-Qaeda mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut. Serangan itu terjadi di area pantai yang sedang ramai orang pada Jumat (2/8) malam.

Dari keterangan saksi mata di lokasi, serangan itu diawali dengan ledakan bom bunuh diri, kemudian dilanjutkan dengan penembakan oleh sekelompok pria bersenjata.

"Lebih dari 32 warga sipil tewas dalam serangan ini, dan sekitar 63 orang lainnya luka-luka, dengan beberapa orang di antaranya dalam kondisi kritis," tutur juru bicara Kepolisian Mogadishu, Abdifatah Adan Hassan, kepada wartawan dalam konferensi pers, seperti dilansir AFP, Sabtu (3/8/2024).

Hasan menjelaskan korban tewas dalam serangan merupakan masyarakat sipil. Menurutnya, penyerangan tidak hanya menargetkan pusat pemerintahan namun juga umum.

"Menyerang dan melakukan peledakan untuk membunuh 32 anggota masyarakat sipil berarti kelompok Kharijites (Khawarij) ini tidak hanya akan menargetkan pusat-pusat pemerintahan, tentara dan para pejabat," sebutnya, menggunakan istilah yang biasa digunakan otoritas Somalia untuk menyebut Al-Shabaab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates