Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Sabtu, 07 September 2024

Heboh Video Perundungan Siswi di Sekayu: Klarifikasi dari Diknasbud Muba dan Sekolah

Heboh Video Perundungan Siswi di Sekayu: Klarifikasi dari Diknasbud Muba dan Sekolah




Sebuah video yang menunjukkan aksi perundungan terhadap seorang siswi di SMP Negeri Sekayu telah viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Video berdurasi 3 menit 33 detik tersebut menampilkan sekelompok siswa yang tampak mengintimidasi seorang siswi yang sedang duduk di lantai kelas.

Dalam video tersebut, terlihat seorang siswi berseragam Pramuka yang didorong kepalanya oleh beberapa siswa lainnya. Selain serangan fisik, para pelaku juga mengeluarkan kata-kata kasar. Pada akhir video, siswi berseragam Pramuka tersebut disiram air di wajah oleh seorang siswi yang mengenakan seragam olahraga hijau bertuliskan SMP Negeri 5 Sekayu.

Kejadian ini memicu kemarahan dan keprihatinan dari masyarakat, khususnya orang tua dan komunitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Iskandar Syahrianto, mengonfirmasi bahwa pihaknya segera melakukan klarifikasi terkait video tersebut dengan menghubungi Kepala Sekolah SMP Negeri Sekayu. "Kami sedang memverifikasi kebenaran video yang beredar," ujar Iskandar pada Kamis malam, 5 September 2024.

Iskandar menambahkan bahwa video tersebut terkait dengan pelaksanaan mata pelajaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan merumuskan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah, Nazarul, menjelaskan bahwa video tersebut sebenarnya merupakan bagian dari pembuatan materi pembelajaran P5 dengan tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya" dan topik "Stop Bullying." Nazarul meminta maaf atas kesalahpahaman yang mungkin timbul akibat video tersebut. "Kami dari keluarga besar SMP Negeri 5 Sekayu mohon maaf jika video ini menimbulkan kesalahpahaman," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates