Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Kamis, 05 September 2024

Pekerja Kebun Sawit Diterkam Harimau di Siak: Luka Serius dan Peringatan untuk Warga

 Pekerja Kebun Sawit Diterkam Harimau di Siak: Luka Serius dan Peringatan untuk Warga



Seorang pekerja kebun sawit, Jonheri (40), yang berdomisili di Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, mengalami serangan brutal dari seekor harimau Sumatera pada Rabu (4/8/2024). Peristiwa tragis ini terjadi saat Jonheri sedang beristirahat makan siang di perbatasan sungai rawa dengan Buton.

Menurut saksi mata, Hamid, Jonheri dan dirinya sempat melihat harimau dari kejauhan sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka beranggapan bahwa harimau tersebut telah pergi dan melanjutkan aktivitas di kebun. Namun, ketika Hamid berniat melaksanakan salat Dzuhur, ia mendengar teriakan Jonheri yang berada tidak jauh darinya.

Hamid segera berlari menuju lokasi dan menemukan bahwa Jonheri telah diterkam oleh harimau. Dengan keberanian dan bantuan dari pekerja lain, mereka berhasil menghalau harimau tersebut dan menyelamatkan Jonheri.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldi, mengonfirmasi kejadian ini dan melaporkan bahwa Jonheri sedang dirawat di Puskesmas Rawa Mekar Jaya karena luka serius di kepala, tengkuk, dan tangan. 

Kapolres Asep Sujarwadi mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi aktivitas di luar rumah guna menghindari insiden serupa di masa depan. Insiden ini menambah daftar panjang konflik antara manusia dan harimau Sumatera di wilayah tersebut. Sebelumnya, pada 16 Juli 2024, seorang pria di Kampung Penyegat, Kecamatan Sungai Apit, juga menjadi korban serangan harimau yang berakibat fatal, dengan kondisi tubuh korban yang mengenaskan.

Kejadian ini menegaskan perlunya tindakan pencegahan dan kesadaran tinggi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar habitat harimau Sumatera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates