Random Posts


Breaking News

Tennis

Basketball

Racing

Jumat, 06 September 2024

Pria Lansia Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya di Perumnas Mandala

Pria Lansia Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya di Perumnas Mandala



Pada Rabu, 4 September 2024, seorang pria lansia bernama Syaipul Bahri, berusia 70 tahun, ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di rumahnya yang terletak di Jalan Gagak Raya Perumnas Mandala No. 42, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang. Penemuan tersebut menggemparkan warga setempat dan mengundang tim Inafis Polrestabes Medan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta identifikasi.


Kronologi Penemuan



Syahrida Siregar, keponakan korban yang berusia 45 tahun dan tinggal di Pinguin Raya II Perumnas Mandala, adalah orang pertama yang menemukan mayat Syaipul. Syahrida datang untuk memeriksa kondisi kesehatan pamannya, yang baru saja menjalani operasi hernia. Setibanya di lokasi, Syahrida mendapati pintu pagar rumah dalam keadaan tertutup dan digembok. Setelah beberapa kali memanggil tanpa mendapatkan jawaban, ia curiga dan kembali pulang untuk mengambil kunci cadangan.

Sekembalinya ke rumah korban, Syahrida membuka pintu dan disambut dengan bau busuk. Ia kemudian menemukan tubuh Syaipul terlentang di lantai rumah. Syahrida segera melaporkan penemuan tersebut kepada keluarga, Kepala Lingkungan (Kepling), dan selanjutnya kepada Polsek Medan Tembung.


Respon Pihak Berwenang


Kanit Reskrim Polsek Medan Tembung, AKP Japri Simamora, bersama timnya tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan bersama pihak keluarga dan Kepling setempat. Polisi kemudian menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan, yang melakukan olah TKP dan identifikasi. 

Menurut AKP Japri Simamora, berdasarkan keterangan dari keponakan korban dan pemeriksaan luar oleh Tim Inafis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Syaipul. Korban diketahui menderita kolesterol tinggi dan baru-baru ini menjalani operasi hernia. Pihak keluarga memilih untuk tidak melakukan otopsi dan sudah membuat surat pernyataan terkait hal tersebut.


Pernyataan Lurah Setempat


Lurah Kenangan, Hakim Nasution, menambahkan bahwa Syaipul selama ini tinggal sendirian di rumahnya dan belum menikah. Warga setempat menduga korban telah meninggal dunia sekitar tiga hingga empat hari sebelum ditemukan. 

Jenazah Syaipul Bahri telah dibawa ke rumah keluarga untuk disemayamkan dan direncanakan akan dimakamkan sesuai dengan keinginan pihak keluarga. Penemuan ini menjadi perhatian serius dan menunjukkan pentingnya perhatian terhadap kesehatan lansia yang tinggal sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates